Kamis, 16 Februari 2012

Jika Perangi Iran, Israel akan jauh lebih buruk dari perang Libanon

Kepala Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Majelis Alaeddin Boroujerdi mengatakan Minggu bahwa perang dengan Iran akan memiliki konsekuensi bagi Israel yang jauh lebih buruk dari perang dengan Libanon.

Anggota parlemen Iran mengatakan jika Israel melakukan kebodohan melancarkan perang terhadap Iran itu bisa mengubah geografi Timur Tengah dan akan menghasilkan tantangan keamanan serius bagi Israel.

Boroujerdi mengatakan kemajuan Iran di berbagai bidang, semuanya terjadi meskipun sanksi internasional, IRK Israel.

“Rezim Zionis [Israel] menganggap revolusi regional, yang memiliki kecenderungan Islam dan terbentuk setelah Revolusi Islam Iran, merupakan ancaman serius dan pandangan perang dengan Iran adalah jawaban untuk semua tantangan keamanan,” pungkasnya.

Pernyataan Boroujerdi datang setelah Israel Wakil Perdana Menteri Moshe Ya’alon mengancam Iran dengan serangan militer terhadap fasilitas nuklirnya dalam upaya untuk memaksa negara itu untuk menghentikan program energi nuklir damainya.

Amerika Serikat, Israel, dan beberapa sekutunya menuduh Tehran mengejar tujuan militer dalam program nuklirnya.

Iran berpendapat bahwa sebagai penandatangan Perjanjian Non-Proliferasi dan anggota Badan Energi Atom Internasional (IAEA), dia memiliki hak untuk mengembangkan dan memperoleh teknologi nuklir untuk tujuan damai. [IT/r]

0 comments:

Posting Komentar